Related Posts with Thumbnails
Link2Communion.com

Suara Mustika: “Pesantren terancam kehilangan ciri khasnya” plus 7 more

Selasa, 05 Januari 2010

Suara Mustika: “Pesantren terancam kehilangan ciri khasnya” plus 7 more

Link to Suara Mustika

Pesantren terancam kehilangan ciri khasnya

Posted: 04 Jan 2010 07:40 PM PST


Belum selesai kontroversi Ujian Nasional di sekolah-sekolah, kini Pemerintah malah akan juga mengadakan Ujian Nasional untuk pesantren-pesantren juga. Kalau begitu, tidakkah pesantren itu akan kehilangan ciri khas atau keunikannya sebagai lembaga pendidikan yang “merakyat”?

Kyai, Santri, dan PesantrenPesantren Akan Distandardisasi dan Ada UN Pesantren

By Republika Newsroom
Selasa, 5 Januari 2010 pukul 08:43:00

JAKARTA–Kementrian Agama akan melakukan standardisasi pesantren. Selain itu, nantinya juga akan ujian nasional khusus pesantren. Ini ditegaskan Dirjen Pendidikan Islam Kementrian Agama Prof. Dr. Muhammad Ali, di Jakarta, Selasa (5/12). ”Kami sedang merancang standardisasi untuk pesantren. Nanti juga ada ujian nasionalnya, namun tidak gabung dengan Diknas. Jadi Ujian Nasional khusus pesantren,” tandas Muhammad Ali.

Dikatakan Ali, jika berbicara pesantren, maka ada dua makna. Yaitu pesantren sebagai wadah dan pesantren sebagai satuan lembaga pendidikan. ”Nah, pesantren sebagai sebuah wadah, tidak terkait dengan masalah standarisasi ini. Standarisasi ini dilakukan dalam konteks pesantren sebagai satuan pendidikan,” kata Ali.

Menurutnya, di Indonesia yang terbanyak adalah pesantren sebagai sebuah wadah. ”Namun ada juga yang gabungan,” katanya. ”Nah, kita akan membentuk kurikulum khusus untuk pesantren itu,” katanya.

Pada kesempatan itu Ali juga mengungkapkan bahwa pendidikan madrasah sudah mulai dapat disejajarkan dengan sekolah umum dengan berhasilnya pendidikan sekolah tersebut merebut kejuaraan sains tingkat nasional dan internasional. Kementerian Agama memberikan penghargaan kepada siswa siswi berprestasi pendidikan Madrasah Ibtidayah , Madrasah Tsanawiyah serta Madrasah Aliyah.

Mereka dinilai telah berhasil menggaet medali dalam lomba sains tingkat nasional dan internasional. Baik dalam bidang sains, matematik dan teknologi (robot) oleh siswa madrasah tingkat Ibtidayah dan madrasah Aliyah tersebut, maka berarti pendidikan di madrasah bisa dinilai tidak kalah dengan sekolah umum. ”Kami tidak membentuk pendidikan khusus bagi siswa berprestasi sebagaimana sekolah umum,” kata Mohammad Ali.

Sebelumnya ada senyalemen bahwa ada perbedaan kualitas antara madrasah dibanding sekolah umum. Karena sebagian besar madrasah dikelola swasta, yakni 91,5 persen, dan yang negeri hanya 8,5 persen. Dengan prestasi tersebut berarti madrasah bisa disejajarkan dengan pendidikan di sekolah umum.

Madrasah di Indonesia adalah lembaga pendidikan formal yang kurikulumnya mengacu pada kurikulum pendidikan nasional, tapi memiliki muatan agama yang lebih banyak dibanding sekolah. Jika sekolah di bawah Kementerian Pendidikan Nasional, madrasah dipayungi Kementerian Agama. osa/taq

Posted in Berita & Cerita, Lain dari Yang Lain Tagged: berita, dunia pendidikan, pesantren, Ujian Nasional

Lowongan Kerja Best Group Indonesia (SLTA/D3/S1/S2, 9 Januari 2010)

Posted: 04 Jan 2010 07:07 PM PST


Best Group Indonesia: Dalam Rangka pengembangan 5 kantor cabang baru, Best Group Indonesia (Group perusahaan yang bergerak di bidang Perdagangan, Pertambangan dan Bisnis hiburan di Jakarta) memberi kesempatan kepada calon pegawai baru, yang berpengalaman atau pun non-pengalaman untuk bergabung bersama perusahaan kami untuk posisi:

Lowongan kerja Bagi yang Berpengalaman

Humas (HUM)

Pria / Wanita , pendidikan S1/S2 (diutamakan jurusan Hukum, Komunikasi dan politik), berusia maksimal 35 tahun.
Memiliki pengalaman didivisi humas, komunikatif, serta memiliki banyak relasi

Keuangan (KUE)

Pria / Wanita, Pendidikan D3 (diutamakan dari jurusan Ekonomi dan Perbankan)
Usia maksimal 30 tahun, menguasai microsoft office, mampu bekerja dengan cepat, disiplin dan bertanggung jawab.

Lowongan Kerja Non Pengalaman

Asistent Personalia (PER)

Pria / Wanita, pendidikan D1 semua jurusan, berusia maksimal 32 tahun
Menguasai microsoft office dan memahami tentang sistem ketenaga-kerjaan.

Operasional Kantor (OK)

Pria / Wanita, pendidikan SMU/sederajat, berusia maksimal 30 tahun
Menguasai bagian-bagian tehnik dan elektrik terutama masalah listrik, AC, Telp dan komputer

Administrasi Ringan (AR)

Pria / Wanita, pendidikan SMU/sederajat, berusia maksimal 30 tahun
Menguasai microsoft office, bertanggung jawab dan teliti.

Operator Telephone (OT)

Pria / Wanita, pendidikan SMU/sederajat, berusia maksimal 30 tahun
Disiplin, komunikatif dan bersedia untuk kerja shift

Cara Melamar

Surat lamaran ditulis lengkap disertai CV, foto Copy KTP/Identitas lain, Pas photo terbaru dan No. HP/Telp yang dapat dihubungi, kirim kepada :

MANAGER PERSONALIA BEST GROUP INDONESIA
PO BOX 1424 JAKARTA 13014

*Paling lambat lamaran kami diterima tanggal 9 Januari 2010
*Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan kami proses

Posted in Lowongan Kerja Diploma, Lowongan Kerja Pascasarjana, Lowongan Kerja Sarjana, Lowongan Kerja SLTA, Peluang Rezeki Tagged: D3, Jakarta, Januari 2010, lowongan kerja, S1, S2, SLTA

Lowongan “Management Development” PT Bank OCBC NISP Tbk (S1 semua jurusan, 4 Februari 2010)

Posted: 04 Jan 2010 07:00 PM PST


logoPT Bank OCBC NISP Tbk: Bank terkemuka di Indonesia membuka kesempatan bagi Anda yang memiliki semangat berorientasi pada pencapaian kerja, inisiatif, percaya diri, keterampilan komunikasi dan interpersonal yang baik, untuk bergabung dan mengembangkan karir di bidang perbankan bersama kami sebagai :

Management Development Program

Position Requirements

  • Minimum Bachelor Degree (S1) in any major with minimum GPA of 3.00
  • Fresh graduate or having maximum 1 year work experience in banking or 2 years in other field
  • Have Experience in campus or other organizational activities
  • Have good analytical, interpersonal & communication skills
  • Good command in English, oral & written
  • Willing to work through out of Indonesia
  • Age: Max 26 years old

You may apply online by click here.

Posted in Lowongan Kerja Sarjana, Peluang Rezeki Tagged: Februari 2010, Januari 2010, lowongan kerja, lowongan kerja bank, S1

Lowongan Manajer Kalbe International Pte Ltd (S1, 13 Januari 2010)

Posted: 04 Jan 2010 06:38 PM PST


logo Kalbe InternationalKalbe International Pte. Ltd , one of International Pharmaceutical company is looking for high talented, motivated, independent and agile person to be posted in this following position :

Brand Manager (BM) & Product Manager (PM)
REQUIREMENTS AND ABILITIES:

  • Male, preferably single
  • Age maximum 40 years old
  • Holding Bachelor Degree from reputable University preferably from Marketing
  • With at least 5 years experience preferably in FMGC industry for Brand Manager and experience in Pharmaceutical industry for PM
  • Able to communicate in English in written and verbally
  • Hard work, can work with limited supervision, can make a good decision, and good conceptual thinking.
  • Willing to travel extensively (Indonesia – Nigeria)

IF YOU MEET THE ABOVE REQUIREMENTS AND WISH TO JOIN WITH US, PLEASE SEND YOUR COMPREHENSIVE RESUME, CV and CURRENT PHOTOGRAPH TO THE EMAIL ADDRESS:

recruitment.kalbeinternational@kalbe.co.id

We encourage only for those who meet all the qualifications to apply
Applications will be closed on 13 January 2010

Posted in Lowongan Kerja Sarjana, Peluang Rezeki Tagged: Januari 2010, lowongan kerja, S1

Ganasnya Dampak Buruk Doping (Obat Kuat)

Posted: 04 Jan 2010 05:40 PM PST


Ganasnya Dampak Buruk Doping (Obat Kuat)seienchin at kyokushin4life.com said: I hear plenty of people with no proven knowledge or qualifications claiming that steroids are safe. Why then do the people who have years and years of training publish articles like this???

Note of the Figure: Severe acne conglobate induced by anabolk-androgenic steroidsThe patient at the time of his ideal body image; the 21-year-old bodybuilder had a history of anabolic-androgenic steroid abuse (A). Severe acne conglobata (B); lesions include papules, pustules, abscesses, and deep ulcerations. Patient after 6 weeks of antiseptic-antibiotic therapy (C).

The dire consequences of doping

Peter A Gerber, Gabriela Kukova, Stephan Meller, Norbert J Neumann, Bernhard HomeyThe Lancet. London: Aug 23-Aug 29, 2008. Vol. 372, Iss. 9639; pg. 656, 1 pgs

Full Text (234 words)
Copyright Elsevier Limited Aug 23-Aug 29, 2008

Various cases in professional sports have brought the matter of doping-the use of performance-enhancing drugs-to the attention of the broad public. Here, we present a case of doping in a 21-year-old amateur bodybuilder. The man presented to our clinic feeling generally unwell. He was subfebrile and had massive, deep ulcerations, abscesses, and pustules located on his chest and upper back (figure). Persistent questioning revealed a history of continuous abuse of anabolic-androgenic steroids (testosterone enantate 250 mg plus metandienona 30 mg twice weekly), which was consistent with the diagnosis of a severe acne conglobata that was anabolic-androgenic steroid induced. Additional investigations showed a substantial impairment in sperm concentration and reduced testicular volume. Skin lesions showed rapid improvement after discontinuation of anabolic-androgenic steroid abuse and with antiseptic and antibiotic therapy. However, the extensive scarring is likely to remain with the young man for the rest of his life.

Posted in Berita & Cerita, Hukum & Kriminalitas Tagged: doping, kesehatan

Hah?.. Barcelona kehilangan masa depan?

Posted: 04 Jan 2010 04:20 PM PST


Gai Assulin

Gai Assulin

“Barcelona terancam kehilangan masa depan”. Demikian berita di harian Kompas pagi ini. Banarkah “ancaman” tersebut. Menurutku, masa depan FC Barcelona masih cerah. Memang benar, klub juara dunia ini sulit memperpanjang kontrak 4 pemain berbakatnya seperti yang dilaporkan oleh harian tersebut. Namun, masalah seperti ini dapat diatasi dengan relatif mudah. Caranya adalah dengan meminjamkannya ke klub lain. Bagaimana menurut dirimu?

Berikut ini kutipan beritanya:

Barcelona Terancam Kehilangan Masa Depan

SELASA, 5/1/2010 | 03:38 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com – Kontrak empat pemain muda berbakat Barcelona, yaitu Gai Assulin, Jonathan dos Santos, Victor Vazquez, dan Thiago Alcantara keempat pemain ini habis 30 Juni. Keempat pemain ini berpotensi hengkang karena Barcelona kesulitan memperpanjang kontrak baru.

Menurut Sport, salah satu kesulitan Barcelona adalah skuad tim senior saat ini sudah terlalu gemuk. Hal ini membuat Barcelona berada dalam dilema. Pasalnya, memperpanjang kontrak tanpa diikuti kemampuan memberi jam terbang reguler akan menambah beban keuangan klub dan membunuh perkembangan pemain. Namun, mengingat bakat keempat orang ini, menjual mereka juga merupakan kerugian.

Pelatih Josep “Pep” Guardiola sendiri sangat mengagumi bakat keempat orang ini. Itu ditunjukkannya dengan menolak pembelian pemain baru di bursa transfer, untuk mencari pengganti Yaya Toure dan Seydou Keita, yang pulang kampung untuk mengikuti Piala Afrika. Pep bertekad menjadikan momen ini untuk memberi kesempatan pemain muda mengasah kemampuan.

Hasil ekseperimen Pep cukup memuaskan. Ketika Barcelona menghadapi Villarreal dalam lanjutan Divisi Primera, akhir pekan lalu, ia mencoba menyelipkan Jonathan Dos Santos dalam barisan starter Barcelona. Meski laga berakhir imbang 1-1, penampilan Jonathan memuaskan Pep.

Pep berharap, menemukan cara mempertahankan para pemain ini. Ia tidak ingin, Barcelona mengulang kesalahan, ketika melepas Cesc Fabregas ke Arsenal atau Gerard Pique ke Manchester United. Ia dan Barcelona sedang mempertimbangkan kemungkinan meminjamkan keempat pemain ini ke klub lain.

Sementara itu, Barcelona sedang serius menegosiasikan perpanjangan kontrak dengan Pique. Kontrak Pique habis akhir musim ini dan bila tak segera tercapai kesepakatan, Pique bisa membuka negosiasi transfer dengan klub lain dan pindah di akhir musim sebagai free agent. (SPRT)

Posted in Berita & Cerita, Kisah Cantik Tagged: barcelona, sepakbola

Lowongan Kerja BUMN Bank Mandiri (S1/S2 semua jurusan, 13 Januari 2010)

Posted: 04 Jan 2010 03:43 PM PST


logo Bank MandiriDalam rangka menyiapkan kader-kader pemimpin PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dimasa depan dan memberi kesempatan kepada para lulusan baru (fresh graduate) yang berprestasi, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengundang alumnus-alumnus perguruan tinggi terpilih untuk mengikuti seleksi sebagai kandidat officer melalui jalur  Officer Development Program (ODP) atau sebagai kandidat Frontliners (FL)

Syarat-syarat sebagai berikut:

A. Officer Development Program (ODP)

  1. Lulusan S1/S2 dari semua jurusan kecuali Bidang/Dept. Ilmu Kesehatan/Keperawatan, Sastra, Seni, Keguruan dan Keagamaan
  2. IPK lulusan S1 min 3.00, IPK lulusan S2 min. 3.20
  3. Usia maksimal pada saat seleksi awal 26 tahun untuk S1 dan 28 tahun untuk S2
  4. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris lisan dan tulisan
  5. Mampu mengoperasikan komputer minimal program Ms. Office
  6. Belum Menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan
  7. Bersedia menjalani ikatan dinas
  8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia

B. Frontliners (FL)

  1. Pendidikan min S1
  2. Universitas terakreditasi
  3. Indeks Prestasi min 2.75
  4. Usian max. 24 tahun
  5. Berpenampilan menarik
  6. Belum menikah
  7. Pengalaman kerja tidak diutamakan

Masukan resume anda melalui apply online sebelum 13 Januari 2010 di http://cdc.ui.ac.id

Posted in Lowongan Kerja Pascasarjana, Lowongan Kerja Sarjana, Peluang Rezeki Tagged: Januari 2010, lowongan BUMN, lowongan kerja, lowongan kerja bank, S1, S2

Lowongan Kerja PT Astra Otoparts Tbk (D3/S1, 18 Januari 2010)

Posted: 04 Jan 2010 03:00 PM PST


logo Astra OtopartsPT Astra Otoparts Tbk is a leading automotive parts manufacturing and distribution group of companies serving the following markets:

* Domestic Original Equipment Market (OEM)
* Domestic After Market/Replacement Market
* Export (Mostly Asia Oceania, Middle East and Afrika)

Our products are used by car and motorcicle manufacturers such as Toyota, Daihatsu, Isuzu, Mitsubishi, Suzuki, Honda, Yamaha, Kawasaki and Hino. In addition, Astra Otoparts trading companies serve the replacement and export market with car and motorcycle components through its distribution network.
Come join for etter future

Qualifications

* Teknik Mesin (D3 & S1), positions: Engineering, Production, Maintenance, Research & Development, Marketing, Sales, Quality Assurance
* Teknik Elektro (D3 & S1), positions: Engineering, Maintenance
* Teknik Industri (D3 & S1), positions: Produksi, Purchase, Warehouse, Quality Assurance, PPIC, Marketing, Sales Supervisor, Marketing
* Teknik Metalurgi/Teknik Material (S1), positions: Research & Development, Engineering Process
* Teknik Kimia (S1), positions: Engineering, Environtment Health & Safety, Quality Assurance
* Teknik Informatika (S1), position: Information Technology
* Teknik Lingkungan (S1), position: Environment Health & Safety
* Akuntansi (D3 & S1), positions: Accounting, Financial Analyst
* Hukum (S1), positions: Legal, General Affair, Industrial Relation
* Manajemen (S1), positions: Sales Supervisor, Marketing
* Psikologi (S1), position: HRD

General Requirements

* Diploma (D3) / Bachelor (S1) Graduates
* Not followed at ASTRA Group test yet
* Minimum GPA of 2,8 for PTN & 3.0 for PTS
* Preferable of age max 26 years old
* Ready to placed in our office / factory in Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Cibitung, Cikarang, Karawang.
* Exhibit good leadership & communication and show excellent

If you meet the qualification above please register your application via web at the link below or manual registration at Engineering Career Center/KPTU UGM, Jln. Grafika No. 2 Yogyakarta, not later than January 18th 2010. Qualified applicants will be informed by phone, email or sms.

Posted in Lowongan Kerja Diploma, Lowongan Kerja Sarjana, Peluang Rezeki Tagged: D3, Januari 2010, lowongan kerja, S1

0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP