Related Posts with Thumbnails
Link2Communion.com

Mas Doyok!

Senin, 02 November 2009

Mas Doyok!


Blog Tips: Nilai Lebih Konten

Posted: 01 Nov 2009 11:43 PM PST

http://temons.blog.telkomspeedy.com/files/2008/12/istockphoto_5656118-team-concept.jpg

Apa rahasia saya bisa konsisten update posting? Mungkin banyak yang bertanya demikian. Rahasianya sangat sederhana, "Anda semangat membaca tulisan saya dan sayapun semangat karena komentar Anda". Setiap melihat postingan kita penuh komentar tentu akan ada kekuatan ekstra yang mendorong membuat postingan lebih hebat lagi. Anda mash di garis awal? Belum mempunyai pelanggan? Yang perlu Anda lakukan adalah perhatikan konten Anda. Sekian kali saya mengatakan, 'konten adalah raja'.

Mari bersama perhatikan konten Anda. Perbandingkan dengan beberapa list di bawah ini yang saya beri nama 'nilai lebih postingan'. Baca, sadari kekurangan Anda dan lakukan pembenahan...

Nilai Lebih Karena Original...
Copas artikel jauh lebih menghemat waktu. Namun original adalah nilai lebih. Anda bisa saja mendapatkan ide posting karena membaca artikel hebat di blog lain. Yang Anda lakukan bukan langsung copas atau sebaliknya meninggalkannya. Tugas Anda adalah menyajikannya dengan gaya Anda sendiri dan buat berbeda.

Nilai Lebih Karena Anda Yang Pertama...
Jauh lebih hebat lagi jika Anda bukan sekedar terinspirasi seperti list di atas tetapi Andalah sumber inspirasi. Jadilah yang pertama. Anda memiliki pengalaman tentang suatu hal? Jangan ragu posting. Beberkan pendapat Anda. Suatu kebahagiaan besar ketika saya jadi yang pertama bahas mengenai kode verifikasi yang hanya separuh dan beberapa minggu kemudian bermunculan artikel serupa. Tak bisa tercepat di seluruh dunia? tercepat di Indonesiapun sudah sangat bagus. Jadi yang tercepat... berlanggananlah kepada berbagai situs hebat luar negeri, tahu saat mereka update dan Anda bisa secepat mungkin menyajikannya ke dalam bahasa Anda... Ingat dengan gaya Anda...

Nilai Lebih Karena Bukti...
Ingin posting apa saja akan lebih dipercaya kalau ada bukti. Misal Anda posting trik, jika trik itu dicoba dan berhasil maka pembaca dipastikan akan kembali. Untuk yang bukan trik bisa dengan cara menambahkan kutipan dari postingan master blog ternama dengan tidak lupa mencantumkan link sumber. Beberapa postingan saya tentang Seo melibatkan kutipan dari master SEO luar negeri untuk menginformasikan saya tidak asal-asalan mengarang artikel. Tentu saya cantumkan link ke mereka.

Nilai Lebih Karena Melahirkan Aksi...
Hal ini membahas bagaimana cara kita meninggalkan bekas setelah pelanggan membaca. Yang paling mudah tentu saja membuat tentang 'trik' atau 'cara' mengerjakan sesuatu. Anda sajikan step by step dan pembaca akan mempraktekkan. Tentu dia akan lebih merasakan artikel Anda karena ia praktek. Bagaimana dengan sekedar tips? Banyak hal bisa dilakukan. Misal dengan menginformasikan link suatu blog kepada pembaca sehingga mereka tertarik untuk mendatangi link tersebut. Nilai lebih jika link tersebut adalah link yang belum pernah dikunjungi pembaca dan ia akan merasakan mendapatkan pengetahuan baru dari artikel Anda.

Nilai Lebih Karena Tembus Google...
Jika tembus top 10 Google, jaminan pembaca baru akan terus mengalir.... Tentu tidak mudah dilakukan, tapi saya punya beberapa tips SEO yang akan membantu Anda...

Bagaimana Anda Bersikap?
Beberapa blogger mengatakan alexa mempertimbangkan postingan dalam menentukan peringkat. Mungkin Anda bisa membenarkannya...

- Buat postingan Anda bernilai lebih
- Orang datang dan ia bisa menilainya
- Komentar untuk kehebatan artikel Anda
- Seperti Anda menanti komentar, mereka menanti Artikel Anda selanjutanya...
- Diakhiri dengan kata 'Pelanggan' dan 'Janji Traffic'

Semoga bermanfaat...
Selalu ada blog trik dan tips baru setiap harinya disini. Seharusnya Anda memilih untuk tidak melewatkannya dengan Berlangganan Via E-mail...

Blog Tips: Dua Penikmat Judul Postingan Anda, Bagaimana Memikirkannya?

Posted: 01 Nov 2009 01:50 AM PDT

http://scorechicago.files.wordpress.com/2009/03/followers.jpg

Seharian di jogja tidak bisa terlepas dari perasaan gundah karena saya belum update hari ini. Begitu pulang menyempatkan tidur dua jam, setelah sholat saya segera mendatangi komputer karena saya ingin sekali berbagai dengan Anda setiap harinya. Tips ini menyangkut tentang bagaimana Anda mengoptimalkan judul postingan Anda. Berjalan di berbagai blog memberikan pencerahan kepada saya, berbincang dengan berbagai author membuat saya kecil. Banyak pelajaran yang saya terima dan mereka benar-benar hebat soal SEO. Berbicara mengenai judul postingan, kita selalu berharap judul postingan kita ramah kepada Google, tetapi seringkali itu membunuh jiwa seni kita. Dilema bagaimana kita ingin membuat judul dengan majas semenarik mungkin, sementara google tak membaca majas sebagai keindahan, melainkan sebagai jalan yang lebih rumit utuk ditemukan. Anda harus menyadari bahwa Anda akan menemui dua pembaca.

Pembaca Setia Anda
Pembaca setia Anda adalah orang yang paling awal membaca artikel Anda, menjadi pelanggan Anda dan akan segera tahu saat Anda update baik melalui dashboard mereka atau melalaui email. Perlu diingat mereka sama sekali tak melibatkan google, karena mereka telah menjadikan artikel Anda sebuah episode yang wajib dilihat.

Untuk menjaga mereka Anda harus memperhatikan hal-hal berikut:
- Membuat Judul Postingan Menantang
Ketika Anda tak peduli lagi terhadap google, Anda bisa membuat judul postingan yang menyedot keingintahuan pembaca. Membuat judul yang samar. Misal ketika Anda membuat judul, "Ada apa dengan Blogger?". Judul itu akan sangat menarik minat pembaca langganan Anda tetapi bagaiman orang baru akan menemukannya lewat google. Suatu kemungkinan yang kecil.

- Jaga Tetap Pendek
Kita menggunakan kasus yang sama. Saat Anda menggunakan judul yang samar seperti di atas, pelanggan Andaakan sangat tertarik menyelesaikannya. Berbeda ketika Anda membuat judul yang terlalu panjang dan telah memberikan bocoran isinya. Mereka yang punya sedikit waktu tak akan pernah menyelesaikannya karena kita tidak membuatnya penasaran.

- Keyword Yang Sangat Berbeda
Keyword untuk pelanggan Anda sangat berbeda dan tidak serumit jika berurusan dengan Google. Keyword yang dimaksud disini adalah kata populer seperti google, yahoo, blogger, tentu pelanggan sudah akan sangat tertarik begitu melihat judul yang mengandug kata-kata itu.

Bagaimana Permasalahannya
Ketika Anda melakukan trik-trik di atas, sudah pasti itu akan sangat baik untuk menjaga pelanggan Anda, tetapi ketika Anda memikirkan hari kedepan dan google itu akan menjadi sangat buruk. Berbicara tentang idealisme dua judul yang berbeda pada dua kasus pembaca membutuhkan trik yang akan saya bahas nanti. Setelah Anda memahami kemauan pelanggan, Anda juga harus memahami kemauan google...

Pembaca Google
Jika Anda memikirkan google akan sangat berbeda dengan pembaca awal Anda. Menggunakan judul yang samar bukan kabar baik untuk Anda jika Anda mengincar google.
Ketika Anda berpikir ingin membuat judul yang mewakili isi belum tentu itu pas dengan google.
Contohnya ketika pertama kali Anda membuat judul '5 tips pola makan teratur untuk kesehatan'. Judul itu akan sangat mudah dimengerti pembaca, tetapi judul itu lebih buruk bagi google ketimbang judul 'Tips Kesehatan: 5 Tips Pola Makan Teratur'. Apa yang ingin Anda tekankan selalu letakkan paling depan meski kadang-kadang itu kurang menarik.

Conclusion
Ketika Anda mempertanyakan dua hal itu, mungkin ada jawaban yang tak pernah terpikirkan. Dari perbincangan di forum saya juga kaget karena mereka bilang mereka gunakan dua judul untuk artikel mereka. Bagaimana bisa? Saya bertanya-tanya. Mereka menjawab, "Bukankah pembaca setia akan dengan cepat membaca artikel kamu, setelah tiga hari kedepan adalah tugas google."

Ternyata saya ketahui, mereka menggunakan judul awal dan judul akhir. Judul awal hanya mereka gunakan selama tiga hari, setelah itu mereka menggunakan judul yang lebih ramah dengan google.

Bagaimana menurut Anda??? Silahkan Anda menentukannya sendiri...

0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP