Related Posts with Thumbnails
Link2Communion.com

Mas Doyok!

Selasa, 03 November 2009

Mas Doyok!


SEO Tour: Judul dengan Label

Posted: 03 Nov 2009 12:25 AM PST




Dalam tour di kota sebelumnya banyak sekali saya membahas mengenai keyword. Terakhir saya membicarakan Long Tail Keyword. Kali ini kita membahas tentang optimasi keyword melalui judul. Hal paling pokok dalam optimalkan judul yang ramah dengan google adalah jangan berpikir 'pendek' namun 'berpikirlah seperti pembaca'. Coba balik beberapa halaman ke postingan saya tentang Dua Penikmat Judul Postingan. Tentu hal seperti itu sudah banyak diketahui oleh Anda. Namun apakah selama ini Anda menerapkan apa yang saya sebut, "judul dengan label?"

Untuk lebih mudahnya mungkin bagi Anda yang sudah sering tongkrong di blog ini Anda tak asing dengan istilah SEO Tour , Blog Konsultasi, ataupun Blog Tips. Ketika saya ketikkan di google dengan keyword itu ternyata blog saya mendapat peringkat satu (SEO Tour dan blog Konsultasi). Hasil mungkin akan sedikit berbeda ketika anda lakukan pengecekan karena google dance. Namun saya cukup senang dengan merasakannya beberapa minggu di peringkat satu google dan itu merupakan janji traffic....

Bagaimana blog semenjana seperti saya bisa mendapatkan semua itu? Salah satunya adalah tehnik SEO lewat judul.

Label Judul Menguatkan SEO...
Tembusnya keyword seperti itu karena saya menyertakan label judul. Beberapa judul artikel saya selalu di awali dengan Blog Tips: Judul Artikel atau SEO Tour: Judul Artikel. Tehnik tersebut bukan tanpa alasan. Kata Blog Tips dan SEO Tour di awal judul adalah apa yang saya sebut dengan label judul.

Keuntungan Lain...
Terprogram, Saat saya menentukan sebuah label judul misal SEO Tour, sebenarnya saya telah menciptakan suatu program jangka panjang. Semua artikel saya kedepannya yang berhubungan dengan SEO pasti saya awali dengan label itu.

Irit Postingan, Daripada Anda menghabiskan satu bahasan SEO dalam satu postingan panjang yang membosankan, maka akan lebih baik di bagi dalam banyak postingan singkat bukan? Lebih mudah diterima pembaca dan akan lebih banyak postingan pada blog Anda.

Seri Favorit, Blog kita seperti televisi yang menyajkan ragam acara. Nah, di televisi selalu ada acara tertentu yang menjadi favorit. Dengan adanya label seperti itu kita telah membangun berbagai seri yang memberi pemikiran blog kita lebih kaya. Pengunjung pun bisa menilai dan memfavoritkan seri itu dengan pesan, "Saya akan kembali lagi untuk menonton kelanjutannya"

Conclusion...
Misalkan Anda mempunyai blog tentang tutorial microsoft office. Daripada sekedar membaut judul 'Membuat Nomer Urut Halaman' atau 'Memahami Fungsi Logika' alangkah bagusnya Anda menyajikannya dalam seri

Tutor Microsoft Word: Membuat Nomer Urut Halaman, dan
Tutor Microsoft Excel: Memahami Fungsi Logika

Dengan cara seperti itu kemungkinan besar Anda bisa tembus dengan keyword 'Tutor Mcrosoft Word' dan juga ketika orang ketikkan panjang misal 'Membuat Nomer Urut pada Microsoft Word'

Bagaimana Anda Bertindak?
Ingat! Seo ini kuat jika anda telah menjalani beberapa seri. Saya kuasai keyword blog konsultasi hanya dalam 5 seri. Saya merasakan perbedaan dan mungkin Anda ingin merasakannya juga...

0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP