Related Posts with Thumbnails
Link2Communion.com

M Shodiq Mustika

Rabu, 28 Oktober 2009

M Shodiq Mustika

Link to M Shodiq Mustika

Muslimah Dilarang Menutup Aurat (di Perancis)?

Posted: 27 Oct 2009 03:21 PM PDT


Larangan Burqa Picu Reaksi Warga Prancis

Liputan6.com, Paris: Pernyataan Menteri Imigrasi Prancis mengenai burqa menjadi buah bibir di berbagai media Prancis. Eric Besson menyampaikan bahwa pemakaian burqa atau pakaian muslim yang menutupi kepala hingga ujung kaki tidak sesuai dengan jati diri bangsa Prancis. Terlebih jika burqa dikenakan di tempat umum seperti di ruas-ruas jalan.

Komentar itu diucapkannya dalam sebuah tayangan televisi. Dia menilai burqa sangat mengekang kebebasan perempuan muslim di Prancis dan menghambat penerapan hukum kesetaraan yang tengah dijalani pemerintah. Warga pun segera bereaksi tidak setuju terhadap pernyataan tersebut. Pasalnya, mereka menganggap burqa sebagai salah satu dari keberagaman agama yang sebaiknya dihormati.

Menurut pimpinan gerakan menentang rasisme, Bernadette Htier, pernyataan itu bersifat politis. Tujuannya adalah untuk menarik suara bagi Partai Barisan Nasional yang menaungi Besson menjelang pemilu Maret 2010 nanti.

Dalam beberapa bulan terakhir, polemik penggunaan burqa terus memanas di Prancis. Pemerintah negara itu pun tengah menggelar debat nasional guna memutuskan apakah akan melarang pemakaian burqa. Namun ternyata, debat itu memicu lahirnya stigma negatif terhadap komunitas muslim di Prancis, yang sebagian besar adalah imigran.

Posted in Berita & Cerita, Hukum & Kriminalitas Tagged: cadar, dunia Islam, muslimah, Perancis

Konsultasi: Perlukah melupakan si dia?

Posted: 27 Oct 2009 12:59 PM PDT


asslm… mau ikut cerita dong…
aku punya temen sd yang sudah lama punya rasa sama saya. tapi kita ketemu lagi setelah 10 tahun waktu reuni sd. dan kita merasa dekat dan nyaman setelah melakukan iktikaf. dia menilai saya dri hal iktikaf itu.. mulai itu saya smsan terus dari sahur sampai sahur lagi. kadang kalo tidak dibals, saya atau dia emosi.
akhirnya dia memberikan untuk meminta ijin untuk mendekati saya dan saya mengiyakan karena ia berniat baik. kita dekat hanya 1 mingguan..selama kita dekat porsi dia lebih banyak dalam ngobrol, dan ketika saya berbicara saya kurang diperhatikan.sebetulnya dalam masa seperti itu bukannya kita saling memahami??
stelah itu dia kuanggap menghilang ato diam kalo kata dia.. dan seminggu kemudian dia datang dan mengatakan hal yang diluar dugaan..
katanya kita bagai magnet yang bertolak belakang, gak bisa menyatu.. dan saya juga tidak sempat berbicara bagaimana perasaan saya. saya bingung.. mengapa dia sangat keras kepala, itu menurut saya.. dia yang memulai , dia juga yang mengakhirinya…
apakah sebaiknya saya melupakan dia saja??
trimakasih

Demikianlah pertanyaan dari seorang tamu yang menyebut dirinya: Dee.
Silakan sampaikan masukan kepada dirinya di bagian kotak komentar di bawah ini.

Posted in Cinta Romantis, Hubungan Pria-Wanita Tagged: Diskusi, konsultasi

0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP