Related Posts with Thumbnails
Link2Communion.com

RISOFTE

Minggu, 18 Oktober 2009

RISOFTE

Link to RISOFTE

Alasan Tidak Blogwalking

Posted: 18 Oct 2009 12:48 PM PDT

Hampir kebanyakan blogger melakukan blogwalking sebagai ritual wajib kesehariannya atau minimal di sela-sela waktunya ketika online. Saya pernah menyinggung tentang beberapa macam tujuan blogwalking, antara lain:

1. Untuk Menjalin Silaturrahim
2. Untuk Mencari informasi atau pengetahuan
3. Untuk Promosi Blog atau Mencari Traffk Pengunjung
4. Untuk Mencari Backlink
5. Untuk Nyepam (???)

blogwalkingFYI, beberapa minggu belakangan ini saya sedang disibukkan dengan pekerjaan offline saya sebagai staff MANDAT di tempat saya bekerja. Kesibukan yang mengharuskan saya untuk selalu standby di kantor di jam-jam istirahat sekalipun memaksa saya untuk tidak (lebih tepatnya sangat jarang) melakukan aktivitas blogwalking seperti biasanya.

Beberapa teman mencoba menebak alasan saya tidak blogwalking karena berhubungan dengan masalah yang pernah saya alami dulu. Saya katakan tidak tepat, karena pada kenyataannya waktu luang yang sangat sedikit lah penyebab utamanya. Bahkan untuk membuat artikel copy-paste (di salah satu blog yang saya kelola) pun saya merasa kewalahan karena fokus utama pikiran saya bukan kepada aktifitas online. Terus terang hal ini membebani saya, khususnya kepada hubungan pertemanan yang pernah saya jalin bersama teman-teman blogger.

Bukan traffik pengunjung yang menurun yang saya khawatirkan, bukan pula kurangnya backlink, karena semua itu bisa saya dapatkan dengan mudah. Namun lebih tepatnya saya khawatir tali silaturrahim yang selama ini terjalin dapat terhenti atau tersuspend karena saya tidak melakukan blogwalking.

Oleh karena itu, kepada teman-teman yang sempat membaca tulisan ini, saya mohon maaf untuk sementara waktu saya tidak dapat melakukan ritual wajib yang bernama “blogwalking” tersebut. Saya berharap kesibukan offline ini cepat terselesaikan dengan baik, sehingga saya dapat beraktivitas online seperti biasanya.

Terima kasih saya ucapkan kepada Pak Aldy Markopiola Aripin atas review beliau untuk blog ini. Terima kasih atas reviewnya yang bagus, walau bagi saya agak berlebihan (saya masih tahap belajar kok pak). Sukses juga buat pak Aldy @ Indohijau.

Alasan Tidak Blogwalking

Post from: RISOFTE


Dengan Menulis review suatu produk, anda akan dbayar sebesar 7-25 USD untuk setiap kali review yang anda tulis. Ada 3 macam situs yang menjanjikan. Anda bisa mendaftar salah satunya, atau kesemuanya sekaligus:

Owh iya, mungkin anda tertarik dengan penawaran berikut...


Related posts:

  1. Sebuah Diskusi : Mengapa Komentar Saya Tidak Ditanggapi? Pada diskusi sebelumnya tentang “tidak semua komentar yang masuk harus...
  2. Komentar Tidak Semuanya Harus Ditanggapi Menanggapi diskusi yang saya buat di threaded yang berjudul “Perlukah...
  3. Sepuluh Alasan Untuk Pindah ke Wordpress Self Hosting Saya masih ingat saat-saat dulu saya mulai ngeblog di wordpress...


0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP