Related Posts with Thumbnails
Link2Communion.com

Mas Doyok!

Selasa, 27 Oktober 2009

Mas Doyok!


SEO Tour: Long Tail Keywords

Posted: 27 Oct 2009 01:49 AM PDT

http://livetomuch.files.wordpress.com/2008/10/seo-top-of-google-results.jpg

Bagi blogger baru mungkin mereka akan mudah salah menangkap suatu artikel. Di beberapa blog diceritakan tentang mencari keyword populer. Lantas sebagai seorang blogger baru memakannya mentah-mentah. Mereka yang memiliki blog tentang aneka ragam masakan akan menargetkan masakan, mereka yang memiliki blog tentang handphone akan menargetkan kata handphone. Ini adalah strategi 'buruk' bagi blog seumur jagung.

Dengan kata kunci pendek seperti masakan, handphone, komputer akan sangat sulit bagi kita untuk mengincar peringkat. Bahkan jika Anda melakukan semuanya dengan benar, maka akan dibutuhkan waktu yang panjang untuk menembus peringkat satu google. Ingat, Anda adalah blog baru. Belum lagi ada 10 blog saja dari jutaan blog sejenis yang melakukan SEO lebih baik dari Anda, maka Anda tidak bisa menikmati top 10 google.

Mungkin sebagai seorang blogger baru, Anda sudah merasa puas ketika blog Anda muncul di halaman 2 atau 3 google. Tetapi sebagian besar orang tidak mengunjungi halaman itu. Mari kita simak penggalan artikel Aaron Wall, seorang master SEO handal:
There is no award, little traffic, and virtually no value for ranking on page 2 or page 3, even if it is for an exceptionally competitive and high traffic keyword like credit cards.
Tidak ada penghargaan, lalu lntas sepi, dan hampir tidak ada nilai untuk peringkat di halaman 2 atau 3, bahkan untuk kata kunci yang kompetitif dan lalu lintas ramai seperti cartu credit.

Semakin Miskin...
Anggap saja Anda memaksakan keyword ramai. Anda berada pada halaman 2. Seseorang yeng mengunjungi ke google cenderung klik hasil cari di halaman satu saja. Intinya, blog-blog di halaman satu akan semakin sering dikunjungi, dan itu semakin memantapkan posisi mereka. Bagaimana Anda akan menyingkirkan mereka? Sementara blog-blog top 10 itu lebih punya banyak link, lebih memiliki jaringan dan akan lebih serng dan terus di klik para pendatang google...
Ingat bagi blogger baru! pemain lama akan semakin kaya, dan pemain baru akan semakin miskin jika mereka memaksakan kata kunci pendek. Jangan berharap dengan google dance sementara Anda tak memahami cara kerjanya.

Long Tail Keywords First
Untungnya ada jalan keluar yang bagus untuk Anda. Anda bisa menargetkan kata kunci yang panjang dan kurang populer. Kata kunci panjang biasanya terdiri dari 3 kata atau bahkan lebih...

Dari pada sekedar mengoptimalkan blog Anda dengan kata kunci 'masakan' lebih baik bagi blog baru berani mengoptimalkan kata kunci 'aneka masakan murah' atau 'aneka masakan indonesia'.

Kata kunci panjang memang kalah populer, namun kata kunci panjang benar-benar akan mendatangkan pengunjung dan bukan sekedar janji...

Apa yang Anda harus Lakukan?
Bagi blogger baru benahi meta tag Anda. Jangan memaksakan dengan kata kunci populer, namun cobalah di awal dengan kata kunci panjang. Hal sama Anda lakukan ketika mendaftar di berbagai blog directory. Daftarkan blog Anda dengan kata kunci panjang yang Anda cantumkan.

Sebagian blogger berpikir mereka akan optimalkan kata kunci populer dengan daftar ke directory, sementara pendahulu mereka telah melakukan itu sejak lama dan memprediksi directory baru...
Lebih jauh belajar di Seobook
Semoga bermanfaat.

Tips-tips Plus...
Blog kawakan sudah bisa menikmati banyak traffic dari google. Pengunjung tetap setiap harinya. Jangan berpikiran meniru dahulu dengan hanya mengandalkan optimasi keyword seperti di atas. Sadar sebagai blogger baru yang perlu Anda lakukan adalah Blogwalking. Jangan terburu-buru memikirkan berapa orang yang akan datang dari google, tapi bangun traffic untuk menembus google, dan google akan memberikan lebih banyak traffic...
Blogwalking... blogwalking... blogwalking... karena kita masih baru :D...

Free Template - Purworejo Undercover

Posted: 26 Oct 2009 11:53 PM PDT

Mas doyok melebarkan sayap dengan membagikan template gratis hasil bengkel sendiri. Mungkin masih banyak kekurangan disana-sini karena ini yang pertama. Semoga dengan kehadiran template ini dapat lebih melengkapi sajian dari Mas Doyok.




Satu Kolom Header

Template ini menggunakan satu kolom header dimaksudkan untuk menekankan kekuatan header dengan satu gambar utuh tanpa terpotong.

3 Kolom Atas
Di bawah header dilengkapi dengan 3 kolom yang akan sangat bermanfaat untuk widget yang akan ditekankan atau iklan.




3 Kolom Tengah
- Kolom kiri postingan
dengan kolom postingan di sebelah kiri diharapkan lebih SEO friendly.
- Kolom tengah
untuk menampung berbagai widget tambahan
- Kolom kanan
Dengan kotak banner. Mudah mengganti banner tanpa harus masuk edit HTML template.




3 Kolom Bawah
Mempercantik template dengan dilengkapi 3 kolom footer yang akan sangat berguna untuk widget seperti followers, recent comment dan about me...


Award dari Sahabat

Posted: 26 Oct 2009 11:27 PM PDT

Entah berapa banyak award yang sudah saya terima. Setelah lama tidak posting award akhirnya saya memutskan untuk memposting berbagai award terbaru dari teman blogger. Lewat postingan ini saya juga minta maaf jika beberapa award yang diberikan kepada saya belum diposting. Harap segera menghubungi saya kembali dan akan saya tambahkan dalam postingan saya. Berikut beberapa award dari teman:

1. Ramlan Go To Blog dan Award Persahabatan



award ini saya dapat dari sobat Ramlan.


terima kasih lagi :D

2. Award dari Mas Cahyadi



terima kasih mas AlbertusGoentoer
atas awardnya untuk saya....


3. Award Special dari Email
Baru pertama kali ini saya dapat award dari email. Rasanya senang sekali. Beberapa pesan yang membuat saya semakin semangat berbagi di dunia blogging. Award ini saya terima dari AndiWong.



AWARD " YOU ARE No. 1 MASTER "

Award ini didedikasikan untuk seorang WebMaster/MasterBlog.. yang memenuhi salah satu
kriteria, sbb ;

1. Mempunyai Tutorial2 atau Artikel mengenai Blog/Website.. dimana artikel2 tersebut sangat
membantu para Blog/webmaster Pemula/Newbie.

2. Membantu para Blogger/Webmaster Newbie lain yg sedang dalam kesulitan pada Blog/Websitenya
baik itu dengan cara memberikan solusi/teori atau benar2 membantu secara nyata.

3. Berinteraksi 2 arah di kotak Komentar ataupun shoutmix/shoutbox..Merespon dengan Baik,
dLL.

4. Dan masih banyak Lagi penilaiannya... Ribet kalo saya jelasin atu2.. :D


Penilaian ini dilakukan oleh saya sendiri.. jadi Suka2 saya DonG..
Setelah Saya mata-matain Blog/Website si Calon Penerima Award ini..Wkwkwkwkwkwk XD
..& keputusan Pemberian Award ini tidak bisa dinganggu Gugat oleh Siapapun ataupun
oleh si Penerima Award ini sendiri..ALIAS udah FINAL DECISION (SERIUS BGT: Mode ON)

jadi saya ucapkan..

CONGRATULATION !!!
CONGRATULATION !!!
CONGRATULATION !!!

Ada perasaan gembira, ingin tertawa dan juga terharu saat membacanya...

4. Game dari Catur
Setelah pemberitahuan di email yang mengharukan, terima kasih juga untuk catur yang telah memasukkan saya sebagai character game sederhananya :D

[game+ku.bmp]

sebuah kebahagiaan. Download game dari Catur


Perhatian!Permohonan Maaf

Sekali lagi bagi yang telah memberi saya award dan belum saya konfirmasi atau posting maaf sekali. Anda bisa menghubungi saya kembali dan memberikan pemberitahuan.

Award Untuk...
Award di atas saya dedikasikan bagi siapa saja yang mau mengambilnya. Barangkali koleksinya belum lengkap? Silahkan sobat....

0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP