Related Posts with Thumbnails
Link2Communion.com

Mas Doyok!

Sabtu, 17 Oktober 2009

Mas Doyok!


Mengapa Berkomentar Bagus Untuk Blogger

Posted: 16 Oct 2009 11:29 PM PDT

http://www.yankodesign.com/images/design_news/2008/06/04/speak-er2.jpg

Banyak orang hobi melakukan blogwalking. Banyak hal dilakukan untuk optimasi Blogwalking mereka. Namun, itu semua masih kurang. Karena dalam membangun sebuah blog, dibutuhkan tindakan lebih jauh. Coba gulir ke bagian bawah postingan Anda. Anda akan menemukan jawabannya: "Kotak Komentar".
Saya tidak meminta Anda untuk menghabiskan waktu Anda hanya untuk berkomentar di begitu banyak blog setiap harinya, saya hanya memberikan paparan akan manfaat Anda berkomentar. Urusan Anda jika akhirnya Anda merasa perlu berkomentar atau bahkan ketagihan. Saya ulangi lagi, Mengapa Komentar Bagus Untuk Blogger?

1. Memang Begitulah Seharusnya.
Anda mungkin mengeluh Anda telah menuangkan ide-ide Anda namun selalu saja sepi komentar. Mngkin Anda memperhatikan kolom komentar Anda namun Anda tidak menjamah kolom komentar orang lain. Perlakukan orang lain seperti Anda ingin diperlakukan orang lain. Jika Anda ingin dikomentari, begitulah yang orang lain rasakan.

2. Meninggalkan Jejak
Setiap Anda melakukan komentar, berarti Anda telah meninggalkan nama. Anda membuat diri Anda dikenal. Jangan ragu untuk berkomentar. Jika Anda menemui postingan dengan 0 komentar, baik atau buruk konten, itulah peluang Anda. Bahkan kritik pun membuat orang lebih pensaran kepada Anda.

3. Klik dari Arah Yang Berbeda
Jika Anda raja blogwalking Anda akan sedikit sedih mengetahui fakta di feedjit pengunjung Anda semuanya datang dari shoutmix. Dengan berkomentar Anda meninggalkan jejak ke blog Anda. Mereka yang klik akan menuju blog Anda. Sumber kedatangan visitor di luar Shoutmix. Sangat menyenangkan.

4. Menanamkan Citra Anda
Anda memiliki konten yang sangat bagus. Bahasa dan pemaparan hebat namun Anda tak hebat di google. Bagaimana orang mengenal Anda dan akan menjadi followers Anda? Tinggalkan komentar di blog lain dengan komentar berkualitas sehingga orang tertarik kepada Anda. Bukan hanya sepatah dua patah komentar sampah atau spam.

5. Membuat Postingan Berkembang
Postingan ditulis oleh seseorang. Masih kental dengan ego karena hanya dari satu sudut pandang. Dengan ragam komentar dari orang lain akan membuat postingan lebih hidup dan berkembang. Pelajaran yang di dapat akan lebih luas dan bermanfaat bagi semuanya.

6. Melatih Otak Anda
Setiap melihat postingan baru dari blogger lain itu seharusnya merangsang Anda untuk mengeluarkan pendapat Anda. Jika selama ini Anda tak bisa menulis konten dengan bagus mungkin karena Anda kurang terlatih saja pada kasus nyata. Berkomentar di berbagai postingan melatih otak Anda untuk membaca, mendapatkan pengetahuan baru, menanggapi bahkan memberikan pemikiran berbeda.

7. Bonus: Yang Pasti Backlink
Memamng tidak semua blog dofollow, namun jika Anda berkomentar di blog dofollow itu merupakan bonus lebih sebuah backlink untuk Anda.

Plus... plus... plus
Komentar bukan sekedar beberapa baris tanggapan. Bahkan bisa mengarah seperti sebuah percakapan. Anda terlibat di dalamnya dan Anda akan dikenal orang. Anda berkomentar di blog lain dan Anda akan mendapatkan lebih. Jangan berharap apa yang dapat blogosphere berikan untuk Anda, namun mari bersama sama membangun blogosphere dan Anda juga akan ikut merasakan kabar baiknya.

Pikirkan juga Anda untuk berkomentar lebih baik...
- Bukan spam
- Bukan komentar sampah
- Gunakan pilihan name/url pada blogger untuk tinggalkan link ke blog Anda
- Jika blog tak menyediakannya, tinggalkan halaman web di profil blogger Anda dan berkomentar dengan akun blogger.
- Baca dahulu postingan baik sekilas Agar komentar tak keluar dari topik
- Berikan kritikan dan saran agar postingan lebih berkembang

Mungkin itu bermanfaat, saya telah mendiskusikannya dan beberapa orang menjadikannya agenda setiap harinya. Sekarang Anda bisa memikirkannya juga untuk menyempatkan waktu berkomentar setiap harinya....

Baca Juga:
- Mengapa Pengunjung Tak Berkomentar?
- Cek Form Komentar Sebelum Jauh
- Menghadapi Komentar Buruk

0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP