Related Posts with Thumbnails
Link2Communion.com

Mas Doyok!

Senin, 12 Oktober 2009

Mas Doyok!


Penghuni Sidebar Favorit Part. 1

Posted: 12 Oct 2009 12:38 AM PDT

Dalam tingkatan awal blogger yang mulai mengenal berbagai macam widget biasanya segera pasang ini pasang itu tanpa mempertimbangkan banyak hal. Tentunya Anda sudah tahu semakin banyak widget akan semakin menambah berat load halaman blog Anda. Namun, sebagian widget di favoritkan, karena mempunyai fungsi yang baik untuk perkembangan blog.

1. Recent Posts
Recent posts bermanfaat sangat baik. Ketika seseorang menginginkan pageviews tinggi, salah satu yang dilakukan adalah promo artikel sebanyak-banyaknya. Banyak blogger menampilkan hingga 10 judul pada halaman utama. Kabar baik adalah semakin banyak judul yang di ketahui pembaca. Kabar buruknya?
- Penampilan postingan terlalu banyak membuat load blog sangat berat
- Postingan terlalu banyak menyebabkan halaman blog terlalu panjang ke bawah.

Penggunaan widget recent posts adalah solusinya. Hanya memerlukan kolom sempit namun bermanfaat sangat baik bahkan membuat blog lebih cantik. Pembaca akan tahu, kita bukan hanya punya artikel di halaman utama namun juga artikel lain yang tak kalah bagus.

Baca: Cara Membaut Recent Posts thumbnails

Tips Plus: Dalam menentukan jumlah postingan terakhir jangan terlalu banyak karena akan membuat load widget tersebut lama. Kasus lain adalah seseorang yang masih memiliki 10 postingan saja namun mengisi jumlah post terakhir hingga 50, ini bisa berakibat widget error.

2. Recent Comment
Pembaca yang datang akan sangat tertarik dengan recent comment. Komentar membuat postingan lebih hidup karena sistem bicara dua arah. Baik berupa saran, support bahkan kritik pedas akan sangat meanrik disimak. Ketika seseorang membaca salah satu komentar, bisa jadi dia akan setuju atau tidak yang membuatnya terpanggil ingin menanggapi juga :D. Informasikan komentar terbaru dengan widget.

Baca Juga: Membuat Recent Comment Mudah
Pertimbangkan: Recent Comment Blogger Terlambat Update

3. Top Comment
Top Komentar sangat berguna. Menginformasikan kepada pembaca siapa yang menjadi komentator terbanyak. Ketika ia melihat ia bukanlah pengkomentar terbanyak, pembac akan semaikin terpacu untuk koemntar di postingan-postingan lain dengan tujuan ia menjadi yang paling banyak berkomentar.

Berhubungan dengan hal ini:
- Menjadi top komentator di blog lain sangat baik apalagi blog itu menyediakan fasilitas top koment widget. Semakin banyak Anda meningalkan nama maka semakin banyak orang mengenal Anda. Sebuah kemungkinan mereka penasaran dan akan mendatangi blog Anda.

Bagi yang ingin membuat Top Comment silahkan baca di BloggerBuster

4. Banner Iklan
Nah bagi yang sudah ingin mendapatkan uang dari ngeblog widget ini menjadi yang nomer satu. Menyediakan kolom untuk banner yang nantinya dijual dengan harga tertentu kepada blogger lain. Blogger lain akan memasang iklan atau gambar yang jika di klik membuka blog yang mereka inginkan. Sekarang sebagian template telah dilengkapi banner kolom, namun yang belum ada jangan khawatir.

Baca: Banner Kolom di Sidebar

Nah, karena blog kita terkadang masih sepi dan belum menjual, widget tersebt gunakan saja untuk tukar banner dengan blog lain.

Nah, sedikit melenceng, bagi yang belum punya banner silahkan baca
Membuar Banner Silde Online
MEmbuat Banner dengan Banner Maker Pro
MEmbuat Tukar Banner Edisi Komplit

5. Berlangganan Via E-Mail

Nah, form ini sangat bagus. Berkaitan dengan artikel saya sebelumnya, Tips Blog: Meningkatkan Pelanggan Anda kotak beralngganan via e-mail sangat penting agar pelanggan kita banyak. Mungkin Anda belum paham apa sebenarnya kegunaan pelanggan? Baca: Followers Penting Bagi Saya.

Hampir sebagian besar blog dilengkapi dengan form ini, bagi yang belum memasangnya sebuah saran dari saya untuk segera memasangnya. Jika dirasa wdget ini terlalu besar, adalah alternatif dengan cara membuat tombol seperti di blog saya seperti di bawah ini.

http://i35.tinypic.com/k9jmsx.png

Baca artikel pembuaatannya di sahabat saya Ocim: Membuat Form Berlangganan Via E-Mail
Bagi yang ingin mengetahui cara pembuatan tombol feedbrner seperti saya silahkan berkomentar dan akan saya postingkan di post mendatang.

Semoga bermanfaat, dapatkan pdate cepat hanya dengan menjadi followers saya atau berlangganan via e-mail.

0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP