Related Posts with Thumbnails
Link2Communion.com

Mas Doyok!

Kamis, 29 Oktober 2009

Mas Doyok!


Blogger Butuh Masukan

Posted: 28 Oct 2009 10:01 PM PDT

http://ilearntechnology.com/wordpress/wp-content/uploads/2007/10/blogger.png

Beberapa hari kemarin sempat terjadi galat yang membuat geger. Status kang rohman dan om agus ramadhani di facebook tentang galat langsung mendapat banyak komentar, begitupun status saya. Ternyata setelah itu ada beberapa perubahan kecil dari blogger yang saya ketahui, mungkin juga ada banyak hal lain yang dibenahi. Baca juga: Fitur Baru Blogger yang beberapa saat lalu saya posting.

Navigasi Bar Lebih Sexy
Navigasi bar blogger tampil sedikit berbeda dan terkesan lebih tidak kaku. Bagian pojok yang tadinya sik-sik sekarang sedikit melengkung.


Sexy Pop Up Followers
Cobalah gulir ke bawah dan klik salah satu foto followers saya. Maka akan muncul jendela yang menarik dan cantik.


Dan Blogger Butuh Masukan...
Terlepas dari perubahan-perubahan di atas, lewat blogger buzz mereka meminta saran kepada anda untuk kualitas yang lebih baik.

As we close the chapter on the first ten years over here on Blogger, the team couldn't be more excited about the possibilities that lie ahead over the next ten. And while we've got some great things planned already, we know that the ideas and passion of the Blogger community will inspire us further. So in that spirit, we're going to once again ask for some help writing out the next chapter of Blogger. Only this time, we mean it quite literally :-)

We'd like you to take a second to think about where Blogger is today, and then where you'd like to see it in the future. What are some words that come to mind? How would you describe it?

Nah, sekarang saatnya bagi Anda untuk memberikan saran Anda. Blogger meminta kepada Anda untuk memberikan pendapat Anda terhadap layanan blogger saat ini dan juga harapan-harapan Anda untuk kedepannya. Langsung saja menuju What Do You Think of Blogger?

Duplikat Konten

Posted: 28 Oct 2009 03:57 PM PDT

http://www.searchenginepanel.com/wp-content/uploads/duplicate-content.jpg

Akhir-akhir ini marak sekali dengan 'duplicat content'. Google menyatakan mereka akan lebih waspada terhadap hal ini. Ini bukan berita baik bagi para peng-copas. Bahkan mereka yang memiliki konten asli harus tetap waspada karena bisa jadi terjadi 'kesalah pahaman' dengan google dan mereka menghukum Anda karena menilai Anda menanam duplicat content di blog Anda. Google hanya ingin menjadi yang terbaik dalam persaingan internet yang ketat. Mereka tidak ingin pembaca merasa tertipu, dengan klik beberapa list temuan yang mereka dapatkan ternyata mempunyai isi yang sama.

Apa itu Duplicat Content?
Duplikat conten pada intinya adalah adanya konten yang sama atau bahkan hanya mirip. Kita tidak mengetahui bagaiamana google membuat batasan apakah 20 kata, 20 kalimat atau 50 persen konten. Yang kita tahu, bisa disadari atau tidak, kadang Anda harus menelan pil pahit terlempar dari google karena dianggap duplikat konten. Jika Anda mempunyai beberapa url berbedda untuk blog Anda berhati-hatilah karena itupun bisa dianggap duplikat konten. Ketika Anda submit ke Lintas Berita misalnya, ketika isikan ringkasan buatlah berbeda dari versi asli agar tidak dianggap duplicat conten. Yang paling jelas tentu saja adalah anda copas artikel orang lain atau orang lain copas artikel Anda.

Halaman Kategori
Beberapa master terlalu hebat dalam SEO. Dulu saya kagum ketika menemukan ada satu blog yang memiliki dua link di halaman pertama google. Tentu SEO yang sangat hebat. Ternyata belakang google mengmati ini dan memperketat. Beberapa orang menganggap blogger sangat buruk dalam SEO. Salah stu faktor adalah karena blogger menampilkan semua posting di halaman index juga halaman kategori. Blog yang optimasi SEO nya jempolan bisa menempatkan kedua-duanya di halaman 1 google. Tapi sekarang berbahaya. Yang perlu Anda lakukan adalah menolak google menemukan halaman kategori Anda agar tak dianggap duplikat conten.

- Login ke blogger
- Tata letak
- Edit HTML
- Cari kode <head>
- Letakkan kode biru berikut di bawahnya
<b:if cond='data:blog.pageType == "archive"'>
<meta content='noindex,follow' name='robots'/>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'>
<b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'>
<meta content='noindex,follow' name='robots'/>
</b:if>
</b:if>

- Simpan

Hati-hati Dengan Meta Tag
Bahkan meta tag pun perlu mendapat perhatian. Jika Anda download template perhatikanlah sudah ada meta tagnya atau belum. Kadang template tersebut buatan seseorang dan terkandung meta tag miliknya yang belum dihapus. Nah, bisa jadi meta tag Anda sama persis dengan beberapa blogger lain yang menggunakan template serupa.

Hati-hati juga dalam penentuan meta tag. Ulangilah kata kunci dua kali saja. Misal blog Anda tentang masakan, meta tag yang buruk adalah
masakan enak, aneka masakan, masakan murah
(anda mengulang kata masakan tiga kali)
lebih baik seperti ini
aneka masakan enak, masakan bergizi tinggi, aneka hidangan
(hanya mengulang kata aneka dan masakan sebanyak dua kali)

Google dengan cepat indeks meta tag, jadi berhati-hatilah.

Apa yang bukan Duplikat Konten?
Dalam FAQ google dikatakan, meskipun mereka telah menyediakan alat penerjemah yang sangat bagus dan berguna tetapi mereka tidak akan mengganggap artikel yang ditulis dalam bahasa inggris dan spanyol sebagai duplikat konten. Beberapa blogger memiliki dua versi blog berbahasa indonesia dan inggris untuk kantong mereka dan itu aman-aman saja. Nah, bagi yang suka membaca blog luar dan posting dalam bahasa indonesia, mungkin Anda gunakan bantuan penerjemah google. Modifikasilah dari yang asli, gunakan saja sebagai inspirator karena mungkin Anda bukan satu-satunya orang yang menerjemahkan artikel tersebut.

Pemasangan kutipan dari suatu blog lain juga dianggap sah oleh google selama menyertakan sumber.

Jika Artikel Anda di Duplikat
Anda bisa cek artikel Anda di duplikat atau tidak di copyscape
Jika artikel Anda di duplikat kirimilah mereka seuah email untuk konfirmasi. Jika tidak ada tanggapan lakukan tindakan tegas dengan memberitahu google DCMA Request
Jangan mengirimkan berita bohong dan menuduh orang lain karena google bisa berbalik menghukum Anda.
Lebih jauh mempelajari Duplicat Content di Googlewebmastercentral.

Semoga bermanfaat....

0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP